Halaman

Kamis, 26 April 2012

DSLR Khusus untuk Penggemar Fotografi Astronomi

Canon menghadirkan kamera DSLR varian terbaru 60D, yaitu Canon EOS 60Da. Kamera ini ditujukan khusus bagi para pecinta fotografi bintang atau objek astronomi.

Sebelumnya Canon juga pernah merilis generasi kamera khusus astronomi serupa pada tahun 2005 lalu dengan mengadopsi teknologi kamera DSLR Canon 20D. Dan kali ini Canon hadir dengan mengadopsi kamera Canon EOS 60D yang hadir dengan layar putar berukuran 3-inci dan sensor CMOS beresolusi 18 megapixel.

 
Canon EOS 60D

Bahkan tersedia pilihan ISO hingga 6400 yang dapat diekspansi ke ISO 12800. Spesifikasi ini tidak berbeda dengan Canon EOS 60D biasa.

Yang membedakan Canon EOS 60D versi astronomi dengan versi biasa adalah sensitivitas hydrogen alpha. Versi astronomi memiliki sensitivitas hydrogen alpha 3x lebih tinggi dibandingkan versi biasa. Berkat itulah, Canon EOS 60Da dapat digunakan untuk memotret keindahan angkasa luar, nebula, dan fenomena kosmos lain dengan lebih jelas dan tajam.

 
Canon EOS 60D

Untuk lensanya, selain menggunakan lensa EF-super telefoto, Canon EOS 60Da juga dapat dipasangkan dengan teleskop melalui T-ring adapter. Bagi Anda yang ingin sekedar melihat-lihat angkasa luar, dengan mode Live View mode, Canon EOS 60Da dapat dihubungkan ke layar televisi untuk mendapatkan tampilan layar yang lebih besar.

Jika Anda berminat memilikinya, Canon EOS 60D akan tersedia dipasaran pada bulan April 2012 dengan harga sekitar $ 1499. Sayangnya masih belum ada kabar kapan kamera DSLR ini akan resmi masuk Indonesia.


Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.


Sumber : http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/dslr-khusus-untuk-penggemar-fotografi-astronomi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar