Halaman

Kamis, 26 April 2012

Mercedes-Benz Bakal Lahirkan Baby SLS

Jika saat ini, varian supercar asal pabrikan Mercedes-Benz masih mengandalkan dari generasi terbaru SLS yang memiliki performa mesin besar. Tapi dalam waktu dekat varian SLS bakal punya adik baru yang akan bersaing dengan Porsche 911 dan juga Jaguar F-Type.
Berita ini datang dari dua sumber yang berbeda, yang pertama dari Kepala Desain Mercedes-Benz, Gorden Wagener menegaskan pada sebuah majalah otomotif Inggris, Autoexpress, bahwa sang baby SLS ini nanti akan bernama SLC dan sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi.
Sementara sumber kedua dari pimpinan perusahaan, Dieter Zetsche, yang menyampaikan kepada pihak Autocar kalau sang baby SLS yang bernama SLC ini nanti akan mengandalkan model mesin di depan seperti pada mesin AMG sang 'kakak'.
Banyak spekulasi muncul mengenai jantung pacu dan juga sisi desain yang digunakan pada SLC nanti. Kemungkinan besar mesinnya nanti akan memiliki 2 pilihan, yakni V8 dengan kapasitas 4.0 liter atau V6 dengan kapasitas 3.5 liter. Dan besar kemungkinan urusan mesin ini bakal ada campur tangan dari AMG.
Jangan berharap varian SLC ini akan diperkenalkan sebelum 2015. Pasalnya, pihak Mercedes-Benz saat ini sedang mempersiapkan versi SLS Black Series yang kabarnya akan hadir Juli mendatang. Kemudian varian CLS Station Wagon juga ikut dihadirkan tahun ini kemudian disusul CLA dan S-Class 2013.
Produk teratas ini juga dikabarkan akan menjadi model pertama di jajaran Mercedes-Benz yang menggunakan teknologi kotak hitam (Black Box). Dengan teknologi itu, mobil bisa dideteksi melalui internet, selain juga memberi indikasi awal kerusakan kepada penggunanya. (kpl/vin)

http://id.berita.yahoo.com/mercedes-benz-bakal-lahirkan-baby-sls-030000449.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar